10 Destinasi Wisata yang akan menyaingi Bali

10 Destinasi Wisata yang akan menyaingi Bali

10 Destinasi Wisata yang akan menyaingi Bali – Jika anda pecinta traveling, maka kalian harus bersiap, karena Indonesia akan segera memiliki destinasi wisata baru, yang akan seramai bali.Jika anda pecinta traveling, maka kalian harus bersiap, karena Indonesia akan segera memiliki destinasi wisata baru, yang akan seramai bali.

Tempat – tempat ini sebenarnya sudah umum dikenal oleh masyarakat indonesia, namun saat ini masih kalah ramai dengan bali.

Ada sepuluh lokasi wisata yang diproyeksikan oleh Pemerintah melalui Menko Kemartitiman pada saat itu yaitu Bapak Rizal Ramli dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya sebagai tujuan wisata baru selain Bali.

Guys, kamu pernah dengar gak cerita lucu tentang Bali? Begini ceritanya, saat orang – orang bule ditanya apakah mereka mengetahui posisi Indonesia? Kemudian mereka balik tanya, “Indonesia itu dimana nya Bali ya?” Haha. Mungkin karena cerita ini lah pemerintah mulai serius memperkenalkan sepuluh objek wisata baru selain Bali kepada dunia, khususnya dunia internasional. Ini dia informasinya, simak terus yaa!!

1. Danau Toba Sumatera Utara

Dimulai dari wilayah barat guys, ada Danau Toba Provinsi Sumatera Utara yang akan dikembangkan oleh Pemerintah sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Danau Toba merupakan salah satu danau kaldera terbesar di Dunia, dimana di tengah danau yang luas ini terdapat gugusan pulau – pulau kecil yang indah banget guys.

2. Tanjung Layang, Belitung

Pantai Tanjung Layang yang berada di Bangka Belitung ini tak kalah menarik jika dibandingkan dengan pantai Kuta yang ada di Bali guys. Pasir putihnya yang lembut dan alam sekitarnya yang masih asri menjadikan pantai ini layak dijadikan destinasi kelas dunia terbaru.

Indonesia memang kaya dengan wisata baharinya, pantai satu dengan yang lainnya sebenarnya gak bisa dibanding – bandingkan guys, karena masing – masing punya karakternya sendiri, begitu pula dengan Pantai Tanjung Layang.

Eksotisme Tanjung Layang terletak pada keindahan garis pantainya, selain itu di pantai ini terdapat begitu banyak bebatuan besar yang membuat arsitektur alam pantai semakin aduhai dipandang mata.

3. Tanjung Lesung, Banten

Kawasan wisata pantai dan taman laut yang cukup tersohor di Banten ini bernama Tanjung Lesung guys, jaraknya lebih kurang 160 kilometer dari Ibukota Jakarta. Jika dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali, pengunjung ke lokasi wisata ini masih kalah jauh guys. Banyak alasan yang membuatnya demikian, mulai dari moda transportasi yang terbatas hingga infrastrukur yang kurang memadai.

Keindahaan pantai dan kehidupan bawah lautnya menjadikan Tanjung Lesung sebagai wisata yang sangat berpotensi di ujung pulau Jawa. Oleh karena itu wajar jika Pemerintah bersemangat untuk mengembangkan wisata yang satu ini.

4. Pulau Seribu, DKI Jakarta

Namanya aja Kepulauan Seribu, sudah bisa tergambar dong di benak kamu kalau di lokasi ini terdapat banyak pulau. Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu ini masih masuk dalam wilayah administrasi DKI Jakarta loh guys, tapi tempat wisata ini masih kurang diminati oleh warganya sendiri, mereka lebih memilih bermacet – macetan ke Bogor atau Bandung saat liburan tiba.

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang paling tersohor bagi wisatawan di Kepulauan Seribu, keindahan laut biru dan terumbu karangnya yang tumbuh subur menjadikan Pulau Tidung banyak diminati wisatawan.

Sebenarnya masih banyak pulau – pulau lain yang berada diwilayan Kepulauan Seribu selain Pulau Tidung, seperti Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Anyer, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Sepa, dan juga Pulau Pantara. Keindahan pulau – pulau tersebut dijamin akan memanjakan kamu.

5. Borobudur, Jawa Tengah

Siapa yang ga kenal Borobudur guys, arsitek yang indah dan sejarahnya yang mengagumkan menjadikan Borobudur masih menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Jawa Tengah, apalagi pas mampir ke Jogja.

Borobudur adalah keajaiban dunia yang tak tergantikan guys, dan tempat Ibadah ummat Budha ini dijadikan salah satu cagar budaya warisan dunia yang harus tetap dilestarikan keberadaannya.

6. Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah salah satu gunung api cantik dan masi aktif yang posisinya berada diperbatasan Kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Bentuknya yang unik dan hamparan padang pasir yang luas serta banyaknya tempat wisata disekitaran gunung Bromo menjadikan tempat ini salah satu tempat favorit untuk menghabiskan waktu luang guys.

7. Malerita Lombok

Lombok memang menyimpan begitu banyak pesona wisata alam yang luar biasa. Gak Cuma itu guys, seni dan budaya nya juga mampu memberikan pesona kepada setiap wisatawan yang berkunjung kesini.

Malerita adalah salah satu wisata yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia, mengingat lombok merupakan salah satu destinasi favorit di Indonesia.

8. Pulau Komodo, Labuhan Bajo

Labuhan Bajo adalah kota nelayan yang terletak di ujung barat Flores di wilayah Nusa Tenggara. Salah satu wisata favorit diwilayah ini adalah Pulau Komodo guys.

Pulau Komodo adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, pulau ini merupakan pulau habitat asli hewan komodo. Pulau Komodo merupakan situs warisan dunia oleh UNESCO. Kini, pulau ini dikembangkan menjadi destinasi wisata populer di Indonesia.

9. Wakatobi, Sulawesi Utara

Taman Nasional Wakatobi adalah tempat wisata yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Wakatobi dikenal dengan keindahan wisata baharinya, apalagi kehidupan bawah lautnya.

Selogan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi yaitu “Surga Nyata Bawah Laut Dipusat Segitiga Karang Dunia” memang gak muluk – muluk guys, ini memang sesuai kenyataannya, Wakatobi memang memiliki keindahan alam bak surga dunia.

10. Morotai, Maluku

Pulau indah ini terletak di utara Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Julukan “Mutiara di Bibir Pasifik” diberikan karena keindahan alam Morotai, serta tumpukan sejarah Perang Dunia II yang tersimpan di daerah wisata ini.

Keindahan alam dan segudang sejarah inilah yang menjadikan Morotai salah satu dari sepuluh destinasi yang akan dikembangkan oleh pemerintah.

Gimana guys, sudah pada tau kan lokasi mana aja yang bakalan menyaingi eksotisme Bali. Sudah saatnya kita melestarikan dan mempromosikan keindahan alam di bumi pertiwi ini. Selamat berlibur guys!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*